Entri Populer

Thursday, July 19, 2012

Majisuka Gakuen dan Majisuka Gakuen II

Are you serious?                                                                  
S
Text Box: Rating:17+ Genre:School,Human Drama Format:TV Planning&Original Story:Yasushi Akimoto Directors:Keisuke Toyoshima, Yoichi matsunaga, Kota Sato Producers:Junpei Nakagawa&Shinji Okabe [TV Tokyo], Kazuhiko ABIRU [Dentsu], Yuji Ishida, Saya Hidemi Broadcaster:TV Tokyo Vintage: 8 January-26 March 2011[Majisuka Gakuen], 15 April 2011-on going [Majisuka Gakuen 2] Number of episodes:12 [end]uatu hari, seorang murid pindahan datang ke Majisuka Jyogakuen / SMA Majisuka, sebuah sekolah khusus wanita yang terkenal dipenuhi oleh yankee dengan hobi membuat onar dan berkelahi antar mereka sendiri dan dengan sekolah lain. Saat memasuki pekarangan SMA Majisuka, murid pindahan bernama Daruma Onizuka yang bertubuh raksasa langsung terlibat perkelahian dengan geng Gold Eyebrow Association dan berhasil mengalahkan geng tersebut. Di saat bersamaan, ada satu lagi murid wanita bernama Atsuko Maeda yang juga pindah ke SMA Majisuka.
Atsuko yang tenang dan pendiam itu masuk di kelas yang sama dengan Daruma. Saat Daruma dihajar habis-habisan oleh geng Team Hormone di depan mata Atsuko, sisi yankee Atsuko dan ia bangkit menghajar dan mengalahkan para anggota Team Hormone sendirian. Kabar mengejutkan ini pun cepat menyebar dan Atsuko menjadi perhatian para murid di sekolahnya. Atsuko pun menjadi incaran seluruh geng di SMA Majisuka yang ingin membuktikan kebenaran cerita yang menghebohkan itu. Atsuko, yang sudah berjanji untuk tidak berkelahi lagi, terpaksa melayani tantangan mereka supaya ia dapat bertahan hidup di sekolahnya. Satu persatu geng dan murid berpengaruh di SMA Majisuka dikalahkan oleh Atsuko. Daruma yang tadinya sesumbar dengan kekuatannya pun, setelah dihajar oleh Team Hormone dan menyaksikan Team Hormone dikalahkan oleh Atsuko, mengangkat dirinya sendiri sebagai anak buah Atsuko, walau Atsuko tidak pernah menginginkannya. Atsuko yang tertutup tidak menggubris keinginan Daruma untuk berteman dengannya, terutama karena ia masih trauma dengan masa lalunya yang ia sembunyikan. Ia hanya menginginkan ketenangan dalam menjalani hidupnya. Walaupun begitu, cerita mengenai kekuatan Atsuko telah sampai di telinga Rappappa, geng terkuat di SMA Majisuka. Para anak buah Rappappa ingin menghabisi Atsuko, sementara Sado sebagai wakil ketua Rappappa meminta mereka menahan diri hingga pimpinan tertinggi Rappappa, Yuko Oshima kembali ke sekolah. Selama ini Yuko dirawat di rumah sakit karena menderita sakit yang cukup serius. Atsuko pun masih harus menghadapi seorang murid misterius bernama Nezumi yang sangat lihai membaca situasi dan mengadu domba berbagai pihak di SMA Majisuka, dan juga tantangan dari SMA Yabakune yang telah lama menjadi rival SMA Majisuka. Dan tanpa sadar secara perlahan Atsuko mulai menggoyang kekuasaan yang selama ini dipegang Rappappa sebagai geng terkuat di SMA Majisuka. Apakah Atsuko akan berhasil menjatuhkan Rappappa? Apa sebenarnya masa lalu Atsuko yang ingin ia kubur dalam-dalam?

 A house without pillars will fall....
Setelah Yuko dan teman-temannya lulus dari SMA Majisuka, Yuko tak dapat melawan penyakitnya dan akhirnya meninggal. Rapappa pun mengalami banyak pergantian anggota. Team Hormone berhasil masuk menjadi anggota Rappappa, dengan Shitennou/The Big Four Rappappa juga mengalami perubahan. Kini posisi The Big Four dipegang oleh Gakuran, Kabuki Sisters, Gekikara, dan Shaku[mantan Ketua OSIS]. Atsuko yang diperkirakan akan menjadi ketua baru Rappappa ternyata hanya menjadi wakil ketua ternyata hanya menjadi wakil ketua, sedangkan posisi ketua Rappappa kini dipegang oleh murid pindahan kelas dua bernama Otabe. Seorang murid kelas dua bernama Center yang merasa tak puas dengan kondisi Rappappa saat ini yang dianggapnya melemah dan menjadi bahan olokan sekolah lain menantang Atsuko ubtuk duel satu lawan satu dengan taruhan jabatan ketua. Karena gagal menantang Atsuko secara langsung, Nezumi yang ternyata berada di belakang Center merencanakan sebuah kudeta untuk mengambil alih Rappappa. Mereka mengumpulkan orang-orang yang merasa tidak puas atau sakit hati dengan Rapppappa dan menggabungkan mereka semua ke dalam geng yang bernama Tsu no Ji Rengou / Tsu-character Alliance, kemudian untuk menghancurkan Rappappa. Di saat tengah bertikai, Bungee yang merupakan salah satu anggota baru di SMA Yabakune bernama Hadashi no Kai / Barefoot Society, dan itu menghapus “gencatan senjata” yang tengah dijalani oleh kedua SMA itu. Yuki dan Yuka, dua saudara kembar mendiang Yuko tengah mencari Atsuko berusaha menyatukan semua pihak di SMA Majisuka yang tengah bertikai untuk melawan serangan SMA Yabakune. Ternyata di SMA Yabakune pun tengah terjadi pertikaian dan perebutan kekuasaan untuk menjadi geng terkuat. Dan kini posisi geng terkuat dipegang oleh Hadashi no Kai yang ternyata dipimpin oleh Shibuya, satu dari The Big Four Rappappa saat masih dipimpin oleh Yuko dan kini berpindah ke sekolah SMA Yabakune. Hadashi no Kai dan para yankee di bawah pimpinan Shibuya mulai mengacak-acak pertahanan SMA Majisuka dengan melakukan teror ke sekolah itu, menyebabkan korban berjatuhan dari pihak SMA Majisuka, termasuk Team Hormone, Kabuki Sisters, dan Gakuran.Walau begitu, Otabe masih menahan diri untuk tidak menyerang balik SMA Yabakune. Di lain pihak, Atsuko yang menjadi orang yang paling diinginkan oleh Shibuya malah menghilang, mencari jati diri dan bertarung seorang diri di luar SMA Majisuka. Nezumi dengan keahliannya mengadu doma dan memanas-manasi kedua sekolah tersebut, berharap menjadi orang terakhir yang akan berdiri dan mengambil keuntungan dari pertarungan kedua belah pihak. Keadaan semakin memanas saat ada seseorang misterius dari kelompok Shibuya yang diam-diam menggunakan cara licik untuk menghentikan gerak Gekikara yang hendak membalas kekalahan Gakuran. Apakah SMA Majisuka dapat kembali bersatu dan berbalik mengalahkan SMA Yabakune? Apakah Atsuko akan kembali ke SMA Majisuka dan membantu teman-temannya serta mengembalikan kejayaan Rappappa?

Text Box: By: Elvina Wibowo
Diambil dari: Animonster #148

No comments:

Post a Comment