Entri Populer

Thursday, June 9, 2016

[Review] J-Dorama : Majisuka Gakuen 4 (2015)



 Sumber : google

Rating by ElvinAkira : 8.8 of 10

Disarankan untuk menonton ini terlebih dahulu sebelum episode pertama...
http://www.show48.com/akb48-drama-majisuka-gakuen-4-chokuzen-special/



Untuk pemeran dan sipnosis (dalam Bahasa Inggris) : http://stage48.net/wiki/index.php/Majisuka_Gakuen_4

Episode pertama dibuka dengan adegan siswi Majijo yang dihajar, lalu datanglah Torigoya yang sedang lewat menggunakan baju China (lupa namanya) merahnya, dan bertanya. Namun setelah diledek "tante tua", ia marah dan menghajar para siswi yang mengeroyok murid Majijo.

Di Majisuka Gakuen season 4 kali ini, pemeran utamanya ada dua alias double cast. Yaitu murid pindahan dari Kagoshima yang misterius bernama Sakura. Sakura ini berpotongan pendek bob, mirip dengan Atsuko Maeda di Majisuka Gakuen 1 dan 2. Sedangkan yang menjadi pemeran utama lainnya adalah Salt, bos dari Rappappa. Salt suka tidur, dan pembawaannya seperti tenang.

Perbedaan signifikan disini adalah kerah seifuku sailor yang berwarna putih. Eits, tunggu dulu... Ada dua yang masih memakai seragam yang sama seperti di Majisuka Gakuen 3 dan 4 loh... Yaitu Scandal alias Wota nya Team Hormone. Diceritakan dia diskors DUA TAHUN! Wow! Ehm... Juga ada Otabe! Entah kenapa dia mengulang sampai gatau berapa lama. Di sini, Otabe jadi salah satu Four Heavens Queens. Tapi, dandanan Otabe jadi lebih dewasa. Jika di Majisuka Gakuen kedua, Otabe polos tanpa make up, dan sebagian rambutnya dikepang-kepang, kali ini Otabe tampil dengan make up, terutama polesan lipstik merah menyala di bibirnya. Rambutnya di hairdo di bagian belakang kepala, berponi.


Kalau kamu, suka yang mana?


Otabe yang "polos" (Majisuka Gakuen 2)?
Atau Otabe yang "dewasa" (Majisuka Gakuen 4) ?

Aku aja hampir ga mengenali Otabe waktu pertama tampil. Hehehehe.

Suara Sakura yang sesuatu, aku suka. Apalagi dia tsundere gitu. Tapi dia mah lebih friendly daripada Maeda dulu. Sama-sama potongan Bob, dan punya "signature" waktu sudah berubah ke mode 'serius' nya, yaitu melepas dasi merahnya, lalu dilemparkan ke kanan (kalo kita yang liat ke arah kiri). Cara bertarungnya pun, menggunakan tinju, dan dia ahli bertarung jarak dekat, walau sudah dipepet ke tembok, dia masih bisa merobohkan musuhnya.

Sama seperti Maeda, dia serius dengan kata-kata "serius" atau "maji".
Kalau Maeda punya bawahan Daruma, Sakura ada Zombie dan Kamisori yang berebut segalanya tentang Sakura. Dalam hal kekuatan, jelas Zombie dan Kamisori lebih kuat dari Daruma yang sukanya dengan chicken wings of victory. Btw, Daruma sempat muncul sebagai seorang ibu yang lewat dengan kereta bayinya, saat Zombie dan Kamisori ini sedang duduk-duduk di pinggir sungai (sedang ngomongin tentang sebagai bawahan Sakura dan Daruma semacam menasehati dan seperti biaa memberi sayap ayamnya.)

Tapi, Sakura lebih "terbuka" pada mereka berdua daripada Maeda yang lebih dingin pada Daruma. 

Dan seperti di Majisuka pertama dan kedua, pasti ada satu tim yang lumayan memegang peranan, tim yang "masak-masak" bawa panci, wajan, dll. Kalau di Majisuka pertama  
Tim Hormone

di Majisuka kedua ada  
Tim Fondue.... 

Tebak kini tim apa? Setelah tim bakar-bakar, tim celup-celup ke keju, sekarang.... TIM REBUS-REBUS~ *jeng jeng jeng* SAYA PERKENALKAN....  



TIM... HINABEEEE~!!! ("e" nya cuma satu kok)

Uhm..... Apalagi ya? Oh ya, sekolah Yabakune cuma nyempil, soalnya udah dikalahkan sama sekolah Gekioko, departemen medis (jadi cewek-cewek yankee kali ini bakal tampil seksi dengan balutan seragam suster perawat kayak di rumah sakit gitu). 

Lagu opening nya juga gak se "meriah" dan "serame" Majisuka 1 dan 2. Kali ini lumayan "kalem" dari sebelumnya. Dibuka dengan close up bibir Sakura yang mengatakan kalimat,"... michi wo akero yo." Lalu masuklah nada yang mendayu,"chu chu chu.... chu chu chu ru..." dan kemudian lirik lagu yang mendayu, agak melankolis, tapi catchy

Selain itu, di sini tampil Takahashi Minami (Minami) yang diperkenalkan sebagai lulusan Majisuka Gakuen. Di sini aku bingung, di Majisuka pertama dan kedua, Minami diceritakan sebagai teman semasa SMP Maeda yang sudah meninggal, bukan lulusan Majisuka. Lalu, apa ini berarti kalau waktu itu Minami belum meninggal, Minami akan bersekolah di Majisuka Gakuen? *jengjengjeng* #ahsudahlah. Minami di sini diceritakan sebagai pemilik sebuah kedai yang sering dikunjungi Sakura.

Jika Maeda digambarkan cenderung ingin menghindari perkelahian, Sakura malah terang-terangan ingin "meraih puncak" dan tanpa ragu-ragu, menghabisi yang menghalanginya. 

Hm... Jadi, apakah akhirnya Sakura berhasil mengambil puncak Majisuka Gakuen?
Apakah Sakura berhasil mengalahkan keempat Ratu Langit Rappappa?
Apakah... Sakura berhasil mengalahkan Salt?
Siapakah yang akan menjadi pemenang? Sakura atau Salt?

Tonton sendiri ya~

P.S. : Di episode ke-9, akan muncul Michele JKT48 sebagai salah seorang siswi dari Gekioko. Lalu, khusus di Majisuka Gakuen 3, episode terakhirnya adalah episode 10, tidak seperti Majisuka Gakuen 1, 2, 3, dan 5 yang sampai episode ke-12.

No comments:

Post a Comment