Entri Populer

Wednesday, June 8, 2016

[Review] J-Dorama : Majisuka Gakuen 1 (2010) & 2 (2011)




Rating (for both) by ElvinAkira : 9 of 10

P.S. : REVIEW KALI INI TIDAK DISERTAI DENGAN DETAIL, PEMERAN, DAN SIPNOSIS DIKARENAKAN CUKUP BANYAK.

Review by ElvinAkira.

Jadi.... Sedikit spoiler, untuk
yang gak kuat sama gore, kurang dianjurkan untuk menonton dorama ini karena berisi tentang pertarungan antaryankee. Terutama saat memasuki adegan saat Gekikara "membantai" pasukan Maeda. Karena Gekikara lumayan sadis dan digambarkan wataknya yang lumayan "gila" / insane di pikirannya, suka membantai, dan walau terluka masih suka tertawa. Tapi aku suka karakter Gekikara ketika di Majisuka Gakuen 2, yang menjadi penurut, dan membantu, bukan musuh saat di season 1.



Gak cuma adegan gore, ada juga adegan uhm... sedikit yuri antara Gakuran dan Shaku. Well, itu di season 2 sih. Di season pertamanya antara Maeda sama Gakuran. Girls love~~
 ^^^^^^^gekikara ^^^^^^





Di dorama kali ini, gak cuma adegan berkelahi yang pastinya seru doang. Seringkali juga diselipi komedi, dan di sini, sangat menekankan pesan moral tentang pertemanan, persahabatan, kesetiaan, pengkhianatan, apa itu arti hidup alias slice of life. *tsaahhh*

Untuk Nezumi, disini dia berperan sebagai yah, bisa dibilang antagonis. Karena Nezumi berperan sebagai pengadu domba. Yang awalnya ia tak percaya dengan "teman", "pertemanan", "persahabatan", dan semacamnya, di akhir ia berubah benar-benar setia kawan dengan Center. Tapi sepanjang season 2, jujur aku kurang paham apa yang ada di pikiran Nezumi. Saat Center bilang bahwa ia menyukai dan mencintainya, juga akan menjadi sahabatnya, apapun yang terjadi, walau ia dikhianati berkali-kali.

Beberapa kali agak kecewa karena kameranya bergerak-gerak saat shoot adegan berkelahi yang sedang seru-serunya.


Di season 2, akan sempat dimunculkan sebentar seorang karakter dari Yabakune bernama Kanon. Di sini, yah mungkin dia seperti Gekikara versi Yabakune. Sayangnya, dia hanya muncul sekali, menusuk Gekikara, "disidang" oleh Shibuya lalu pergi begitu saja menyerahkan diri dengan alasan "iseng". Menurutku di sini, karakter Kanon kurang digali.

Selain itu, tiap akhir episode selalu disertai dengan behind the scene singkat sebelum cuplikan episode berikutnya.

Well, untuk kalian yang menyukai 48 Family (AKB48, JKT48, SKE48, SDN48, dkk.)....

KALIAN WAJIB BANGET NONTON DORAMA MAJISUKA GAKUEN INI YANG SEMUA PEMAINNYA ADALAH ANGGOTA 48 FAMILY ITU SENDIRI.

JANGAN LUPA SIAPIN TISU SOALNYA BANYAK ADEGAN YANG "WOY SIAPA YANG NARUH BAWANG DISINI?" 

*CAPSLOCK JEBOL*

Okey, gitu aja. Maaf ini postingan gaje. Haha. Thanks udah baca! 

pictures from google. 

No comments:

Post a Comment