Entri Populer

Tuesday, June 14, 2016

[Review] J-Dorama : Majisuka Gakuen 5 (2015)

Aku gak kuadh... :"D

P.S. : Tulisan dengan berwarna biru (seperti tulisan ini) merupakan tulisan tambahan yang ditulis / ditambahkan oleh author setelah menonton Majigaku 5 hingga tamat. Terimakasih :)
 






Rating by ElvinAkira....
> Storyline : 4.8 of 10 :( (sorry but I can't continue watch, stuck at ep 5) 8.7 of 10
> Others : 9 of 10 :)

Aku cuma gak terlalu suka jalan ceritanya, gak kuat in...
Hayati gak kuadh :"D *slapped*

Serius, aku dah gak kuat... Episode pertama aja udah sadestttttt~

------!!!!!!SPOILER ALERT!!!!!!------


 JANGAN KECEWA KALO ADA SEPOILER SOALNYA DAH DIINGETIN DI ATAS, BARUSAN DOANG. LOL.

Oke, dibuka dengan pemandangan malam bulan biru, dan langsung disuguhi dengan... uhm, Antonio yang masih seperti episode sebelumnya, memakai seragam ala susternya, diikat kedua tangannya di atas kepalanya. Ya ampun, seksi banget. *slapped* 

Lalu tiba-tiba... Salt datang! (OMG, PARURU-chan !!! *love love* )

Well, kalau di season-season sebelumnya, pertengkaran a.k.a konflik yang terjadi adalah antaryankee, atau antarsekolah... Kali ini, lebih BERBAHAYA, LEBIH KELAM, LEBIH GELAP, LEBIH SADIS, LEBIH... LEBIH...

gak kuat..... *menangis di pojokan*
Kali ini, antara Majisuka Gakuen dengan... YA-KU-ZA~~ *pasang tampang serem*

Yep, yankee dikenal sebagai 'preman' yang biasanya bertarung dengan tangan kosong. Banter-banter, pake tongkat gitu sih. Tapi, berbeda sama yakuza yang dikenal sebagai mafia, dan jika bertarung sudah level dewasa, selain karena memang yakuza isinya om-om gitu, pake.... SENJATA API, PERMIRSAH! SENJATA API! PISTOL, DLL. *gak ngerti istilahnya*  

Tidak hanya itu, para yakuza umumnya juga berurusan dengan politik dan bisa diduga, dengan pemerintah. Yakuza juga memiliki koneksi yang sangat luas, tidak hanya di dalam negeri (Jepang), namun bisa sampai ke luar negeri. Dalam dorama ini, dengan salah satu bos mafia dari Shanghai, China, yang bernama Nona Ren (yang baru terungkap di episode ke-11, karena sebelumnya ia menjadi seorang penerjemah antara "bos" nya (om-om yang suka makan Gyoza kukus) dengan para anak buahnya terutama yang orang Jepang. Well, di sini kita 'ditipu' oleh produser bahwa si bos mafia Shanghai ini yang laki-laki, padahal sebenarnya bukan.

Awalnya, Salt mati... ditembak, tiga tembakan. Ugh, itu nembus ke kokoro banget, dia sendirian, malam-malam di dekat rel kereta api. Oleh seorang cowok, bertudung. Kayaknya, itu orang yakuza ga terima dipermalukan sama Salt karena dikalahkan kepala sekolah yang bilang kalo Salt itu jeruk busuk, Rappappa sebenarnya tidak dibutuhkan, dan yankee adalah SAMPAH. Ia menginginkan Majijo menjadi sebuah seolah khusus perempuan yang derajatnya bagus, bukan sekolah berisi berandalan. Dan, akhirnya dibunuhla Salt. (Mungkin dikiranya kalo Salt mati, Rappappa dan yankee" pada bubar kali yah). Tapi akhirnya di episode paling terakhir, Center yang sudah menginvestigasi semuanya tau kalo si kepsek botak ini (#eh) yang bunuh si Salt, dan nembak si kepsek pake pistol yang si kepsek pake buat bunuh si Salt. #KarmaBruh #KarmaWillCome

Lah, dulu aja Gekikara di Majisuka Gakuen 2 ditusuk pisau masuk rumah sakit aja udah bikin satu sekolah gegeran, lah ini malah dibunuh. Lalu, ada Black, Minami, Maeda, Center yang datang di pemakaman Salt yang jadi pembukaan episode kedua. SYEDIH MBAK SYEDIH.

Gak cuma itu aja, aksi saling balas dendam pun tak terelakkan.
Bakamono yang lulus duluan diantara 4 Heaven Queens Rappappa karena salah perhitungan absensi, tidak sengaja terlibat dengan organisasi yakuza itu, dan setelah diberitahu Minami untuk segera keluar, ia mendapat pistol dan membantu membalas dendam pada anggota yakuza saat ada pertemuan. Sayang, saat itu, Bakamono tewas tertembak.

Ketuanya yang masuk rumah sakit, dibunuh sama Kobii (Coby) yang merupakan wakilnya Antonio. Akhirnya, Antonio juga membalas dendam pada ayahnya Minami yang merupakan pimpinan satu kelompok yakuza itu. Antonio ditembak di dada, dan.... kepala. *gak kuadh* Waktu itu si Antonio menghadang mobil papanya Takamina, dan membuka jaket dengan penuh bahan peledak, tapi pengawalnya nembak si Antonio duluan. Tapi akhirnya, bahan peledaknya bisa meluncur di bawah mobil si papanya Takamina dan... BOOM!! Dan dalang dibalik kejadian ini sebenarnya si om" kurus ceking pengacara yang ternyata kerjasama dengan mafia Shanghai!

Minami yang denger kabar itu, balas dendam dengan katananya dan... yah, begitulah.
Dia saat mau ke tempat Yoshimune, papanya si Otabe, Takamina disamperin sama para anak buah papanya, dan manggil dia "Nee-chan" (= cece / kakak perempuan). Dan mereka ikut membantu Takamina balas dendam. Nah begitu sampai di Yoshimune, para anak buahnya menghadapi anak buah Yoshimune, sedangkan Takamina mengeluarkan pedang katananya dan menghadapi Yoshimune yang menggunakan tongkat golf secara 1-on-1. Sayang, ketika masih di tengah-tengah bertarung, ada anggota dari Mafia Shanghai (singkat saja MS) yang datang menggunakan topeng, dan menembaki Takamina dan Yoshimune. Dan saat akan meninggal, Takamina mengatakan yang intinya pertarungan yang berhenti di tengah-tengah itu sangat membosankan. Sedangkan, Yoshimune dengan terengah pergi ke dalam mobilnya dan menelepon Otabe, menyampaikan kata-kata terakhirnya. Otabe yang sedang bersama Yoga dan Magic (dan Sakura juga sepertinya) merosot menangis ketika mengetahui bahwa ayahnya meninggal.

Ia pun mendatangi ke perempuan pemilik sebuah bar dan menerima sebuah kunci loker koin di stasiun. Ternyata ada sebuah tas dengan dokumen berisi nama-nama dan pistol. Saat ia berada di dalam ruangan Rappappa, Sakura terhuyung masuk, perutnya tertembak oleh seorang anak buah MS (untung saat itu Sakura membawa pistol yang dirampas juga dari anggota MS di dekat hotel dan bisa menembak balik lalu kabur). Otabe membawa Sakura ke bar dan meminta dokter menyembuhkannya. Saat diminta membayar, Otabe yang tidak membawa uang ingin membayar dengan tubuhnya, namun dicegah oleh perempuan pemilik bar dengan memberikan sejumlah uang pada si dokter. Dan perempuan pemilik bar mengatakan bahwa ia tak ingin terseret lebih jauh lagi dalam masalah ini.

Btw, ada juga kehadiran Katsuzetsu (Haruppi!) yang merupakan siswi transfer dari sekolah lama Sakura dan mengambil alih posisi ketua (Salt). Disini Katsuzetsu diceritakan memiliki sebuah masalah dengan Sakura dan akhirnya bertanding 1-on-1. Well, ia dikalahkan oleh Center, tapi Center memintanya berbohong bahwa ia menang melawan Center karena jika itu Katsuzetsu, Center bisa mempercayakan Majijo padanya untuk dilindungi. Karena Center masih memiliki urusan lain (menginvestigasi pembunuh Salt?)

Cerita berganti pada Yoga yang menolong dua orang siswi Yabakune yang diganggu oleh anggota MS (lagiii??!!) dan akhirnya datang ke sebuah tempat prostitusi dan setelah ia berhasil membebaskan para siswi lainnya, ia akhirnya tercambuk oleh Li (seingetku sih) dan dibawa ke hadapan si bos di restoran itu. Setelah diinterogasi, akhirnya ia dibebaskan. Namun ternyata, si Li ini membunuh Yoga (ditemukan mati mengapung di dekat dermaga dan media menulis "mati karena terpeleset di dekat dermaga tengah malam").

Magic tentu saja tidak terima. Lalu tiba-tiba beberapa siswi Yabakune beserta pemimpinnya datang ke ruang Rappappa dan meminta maaf, karena mereka Yoga mati. Magic seketika menghajar kedua siswi yang ditolong Yoga (karena setelah ditolong, mereka berdua melarikan diri). 

Magic yang tidak terima, ia merencanakan untuk mencegat salah seorang siswi dari sekolah khusus perempuan yang berisi murid-murid kaya, meminta buku muridnya, mengganti fotonya serta seragamnya. Lalu ia masuk ke tempat prostitusi dan melamar kerja. Sayangnya Magic ketahuan dan dijadikan tawanan.

Li mengirimkan foto Magic yang menjadi tawanan dan mengirimkan sebuah undangan pada Otabe, dengan syarat akan ditukar dengan dokumen berisi nama-nama dari tas loker koin peninggalan ayah Otabe.

Di samping itu, bos teman dari MS itu ingin membeli lahan Majijo, dan ini mengakibatkan si kepsek botak itu mengundurkan diri. Dan hal ini melibatkan kakeknya Center yang merupakan direkturn Majijo. 

Jujur, aku gak terlalu ngerti tentang siapa-siapa anggota yakuzanya, siapa yang sebenarnya salah.

Selain itu, Sakura juga sempat malakin yakuza dari China, yang mengakibatkan geramnya ketuanya.

Jadi kalo menurutku sendiri, di sini ada 3 organisasi yakuza yang terlibat.
1. Punya ayahnya Minami.
2. Punya ayahnya Otabe. (Yoshimune)
3. Yakuza dari China.

Aku juga kurang paham, bener-bener mbingungi soalnya.

Aku waktu selesai nonton episode ke-5. aku ngintip ke episode 12....

Undangan itu sendiri merupakan sebuah acara yang digelar sama Ren dan bos satunya (?) sebagai ajang pengenalan Ren pada para mafia" klan" yang bejibun itu, sebagai program acara sosial, "persahabatan" antara mafia-klan Jepang-China (?)

Otabe sendiri mendapat bantuan dari tim Hinabe dan Zombie-Kamisori, juga dari bawahan Antonio, sekolah Gekioko, dan..... YAABAKUNEEEEEEEE~!! (mungkin mereka merasa bersalah secara tidak langsung sudah membunuh si Yoga, jadi mereka mau bantu balasin dendam). Mereka semua akhirnya masing-masing mendapatkan pistol dari tas loker koin peninggalan Yoshimune. Sebelumnya, Kenpou, salah seorang anggota tim Hinabe mengundurkan diri, karena ia tidak menginginkan peperangan dengan para yakuza.

Settingnya di sebuah restoran gudang tak terpakai (?) , kayaknya diadakan pertemuan antara Majisuka Gakuen, Yabakune, dan sekolahnya Antonio, juga sama para yakuza dari China... mungkin. Lalu di satu bangunan yang besar itu, kan meja makannya berderet, bekas jamuan itu jadi berdarah. Pistol, badan, dan darah dimana-mana. Buruknya, semua mati... T.T

Magic memang dilepas. Otabe sendiri tidak membawa dokumen berisi nama-nama yang diminta, tetapi malah membawa pistol-pistolnya, lol. Tapi setelah Magic kembali ke pelukan Otabe *ciee*, ternyata diam-diam dari balik pintu ada seorang anggota MS yang akan menembak Otabe, dan Magic menghalanginya, jadilah Magic yang mati :(

Otabe yang geram, Sakura juga, mulai menembak, nembak, nembak, DOR. Akhirnya jadi baku tembak. Episode ke-11 separuhnya berisi adegan baku tembak yang dibuat agak slow motion dengan BGM instrumental yang rasanya menyayat hati #eaa.

Terus tinggal Otabe sama si Sakura, Sakura berhasil mbunuh salah satu cewek yang jadi pelayan dari anggota Yakuza China Ren, terus Otabe juga berhasil bunuh salah satu bos nya dan  saat dipapah keluar, ketembak sama satu om-om yang sembunyi di belakang meja.

Lalu... Sakura tembak balik, dan waktu Sakura keluar, itu udah dikepung polisi, kalo disini mungkin semacam brimob atau yang satpol PP yang bawa tameng anti peluru yang biasanya jaga demo atau huru hara. Terus, Sakuranya liat Salt, dan semua temen-temennya jejer, termasuk Otabe (ini buat nangis), terus dia angkat pistol. Tepat saat polisi itu mulai nembaki Sakura, satu detektif yang menangani kasus ini mencoba menghentikan bombardir tembakan itu, tapi gagal.

Sakura mati.

"Michi wo akero yo," menjadi kalimat penutup dari Sakura saat layarnya hitam.

END.

..... *nangis di pojokan*

Cara pengambilan gambarnya di sini lumayan serius, juga banyak shading yang kayak di Majigaku 0.

.... Moga aku kuadh lanjutin nonton :")

Openingnya tentang Machine Gun, endingnya (ini tentang lagu) mendayu banget. kalo didengerin tengah malam, bakal horor kali yak. Terus, itu yang tampil, Salt bawa pistol, jalan membelakangi kamera, di tengah senja....

syedih.

oke, met nonton.

p.s. (2) : Maaf kalau tidak terlalu urut, karena saya bingung mau menambahkan tambahannya dimana, tanpa menghapus tulisan lama saya. :) Dan jika kalian memiliki pendapat lain, mari kita diskusikan di kolom komentar! ^_^

Yang mau liat review lain silakan liat di : http://frida-mistelswift.blogspot.co.id/2015/08/majisuka-gakuen-5-sekuel-yang-lebih-dark.html

gambar diambil dari google.

No comments:

Post a Comment