Entri Populer

Wednesday, June 8, 2016

[Review] J-Movie : L-DK (2014)





https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEiU5wbFgn3vHHGi9XFNjdJj0pc37UUxoOnldnl5TH2kLQ3aM4RjG96SPVYlDy3N7O55_tXEFdhvGnQIw-NflibxooamgOdA6IDRGz5DWtrjhTUDo_na9iF2cux7TAJqr4_6T-M0I2DcmfO2/s1600/SINOPSIS-L-DK-Living-Together-J-MOVIE.jpg
Rating (by ElvinAkira) : 8.5 of 10

Rincian
> Judul: L-DK
> Romaji : L-DK
> Bahasa Jepang : L♡DK
> Sutradara : Yasuhiro Kawamura
> Penulis :  Ayu Watanabe (manga), Yuko Matsuda
> Produser : Chikako Nakabayashi
> Sinematografer :
> Tanggal rilis : 12 April 2014
> Genre : Komedi, romance.
> Distributor : Toei
> Bahasa : Bahasa Jepang
> Negara : Jepang
Sumber :http://asianwiki.com/L-DK

Pemeran
Ayame Gouriki sebagai Aoi Nishimori 
Kento Yamazaki sebagai Shuusei Kugayama
Rei Okamoto sebagai Moe Shibuya
Ren Kiriyama sebagai Wataru Sanjo 
Anna Isibashi sebagai Satsuki Mizuno
Seiji Fukushi sebagai Soju Kugayama
Akiyoshi Nakao sebagai Ryosuke Sato 
Sumber : http://filmjepang.blogspot.co.id/2015/01/profil-dan-karakter-pemeran-film-l-dk.html 

Sipnosis

Orangtua Aoi Nishimori (Ayame Gouriki) pindah ke kota lain untuk bekerja, tapi Aoi
tidak mau pindah sekolah. Ia menetap di sebuah apartemen sendirian. Shuusei Kugayama (Kento Yamazaki) pindah di sebelah kamar apartemen Aoi. Shuusei adalah seorang murid yang populer di sekolahnya (kebetulan, Aoi dan Shuusei satu sekolah). Karena sebuah kesalahan, Shuusei harus tinggal bersama di apartemen Aoi.
Sumber :http://asianwiki.com/L-DK

Review by ElvinAkira (SPOILER ALERT!)

Well, sudah cukup lama aku menonton film ini. Jadi, harus agak direfresh ingatannya, hahaha.

Semua berawal dari Moe, sahabat Aoi yang suka pada Shuusei, yang menyatakan cintanya keras-keras di depan separuh murid sekolahnya (dan berakhir ditolak lalu ditertawakan). Aoi yang tidak terima, melabrak Shuusei dan membuat kaki Shuusei sakit. Aoi pun bertanggung jawab untuk mengantar pulang Shuusei dengan membopongnya.

Tak disangka, tempat tinggal mereka di satu rumah yang sama (semacam rumah kos, namun fasilitas tiap kamarnya seperti kamar apartemen yang lengkap dengan kulkas, dapur, dan kamar mandi). Selain itu, Aoi juga harus memasak makan siang untuk Shuusei, karena Shuusei susah berjalan. Namun karena kesalahan Aoi, sprinkle (semacam alat penyemprot air yang berada di tengah-tengah ruangan yang akan berputar mengeluarkan air ketika ada asap untuk mencegah kebakaran) di kamar Shuusei menyala dan membuat seluruh kamar Shuusei basah kuyup. Terpaksa kamar Shuusei dibenahi untuk beberapa lama. Dan sebagai pertanggung jawaban, Shuusei harus tinggal bersama Aoi.

Hari-hari yang mendebarkan pun dimulai. Aoi berusaha untuk menutupi kenyataan bahwa dirinya kini tinggal bersama dengan Shuusei, terutama dari Moe. Apalagi setelah ia mendengar berita bahwa ada sepasang kekasih dari sekolahnya harus dikeluarkan karena ketahuan tinggal bersama.

Hari demi hari mereka lewati.... Seiring berjalannya waktu, Moe mengetahui fakta tentang mereka yang tinggal bersama. Dan pemilik toko langganan Aoi yang menyukai Aoi. Dan Aoi akhirnya sadar bahwa dirinya telah jatuh cinta pada Shuusei. Ingin tahu lebih lanjut? Tonton yaa....*slapped*

Untuk karakter Aoi, aku sendiri lebih suka saat dia masih berambut panjang. Tapi, Aoi yang berambut pendek gak jelek-jelek banget sih. Dan yeah, film ini cocok banget buat yang mau nonton romance ringan, karena lumayan banyak unsur komedi yang diselipkan dalam film ini.

Banyak akting romantis yang membuat penonton ingin berteriak senang, juga membuat deg-deg an, iri ingin diperlakukan seperti itu di dunia nyata #tsaaaahhh

Well, karena ini baru pertama kalinya aku membuat review film, dan juga sudah lama aku gak nonton film nya, aku jadi bingung nulis apa lagi.

Yang jelas, adegan penutupnya romantis banget, ciuman *uohok* dengan latar belakang kembang api. Yeah, adegan favoritku ketika membaca manga-manga maupun saat menonton, karena terkesan sangat romantis.

Well, itu saja, selamat menonton gaesss~

No comments:

Post a Comment