Entri Populer

Thursday, July 19, 2012

Denpa Onna to Seishun Otoko

Rating:13+Genre:Comedy,Sci-FiFormat:TVChief Director:Akiyuki ShinboSeries Director:Hitoma IrumaOriginal Character Design:BurikiTheme Song:Os-Uchuujin by Asuka Oogame&Erio wo Kamatte-chan, Os-Alien by Erio wa Kamatte-chan[OP], Ruru by Etsuko Yakukshimaru[ED]Animation Production:SHAFTVintage:April 2011[ongoing]Number of episodes:12Broadcaster:BS-I,Chubu-Nippon Broadcasting Co.,Ltd,MBS,TBS


Apakah kalian percaya akan keberadaan hal-hal seperti UFO [Unidentified Flying Object] dan alien [makhluk luar angkasa]? Apakah kalian percaya bahwa ada kehidupan lain di alam semesta ini di luar planet bumi? Aakah kalian pernah melihatnya atau bahkan bertemu dengannya? Atau...apakah kalian sendiri adalah salah satunya?



Karena orang tuanya pindah kerja, seorang anak SMU biasa bernama Makoto Niwa dikirim ke kota lain untuk tinggal bersama bibinya yang bernama Meme Touwa dan bersekolah di kota yang terkenal karena penampakan UFO-nya. Namun, Makoto terkejut karena saat membuka pintu di tempat tinggal barunya, ia melihat seseorang terbaring di lantai dan Meme nampak tidak menghiraukannya. Makoto lalu memperhatikan bahwa seseorang yang terbungkus dengan futon [kasur tradisional Jepang] itu adalah seorang gadis misterius yang memperkenalkan diri sebagai anak Meme dan sepupu Makoto bernama Erio Touwa, yang belum pernah Makoto kenal atau ketahui sebelumnya. Erio selalu mengikatkan futon ke tubuh bagian atasnya lalu menyebut dirinya sebagai “gadis gelombang listrik” [denpa onna] dan mengaku bahwa ia bisa terbang. Awalnya Makoto mengira Erio adalah gadis yang memiliki kelainan dan Makoto tidak percaya pada perkataannya. Namun, lama-lama Makoto penasaran dan mencoba untuk mengetahui latar belakang Erio.


Keesokan harinya, setelah mendaftar ke sekolah barunya, Makoto pulang sekolah dengan teman sekelasnya bernama Ryuuko Mifune yang tampaknya mengenal Erio di masa lalu. Pada hari berikutnya, Makoto berkenalan dengan teman sekelasnya yang lain bernama Maekawa, seorang gadis yang sangat lemah dan akan merasa pusing jika ia mengangkat tangannya di atas kepala selama lebih dari sepuluh detik. Pada suatu hari, Makoto membawa Erio yang terbungkus futon ke supermarket dengan mengendarai sepeda. Disana, walau awalnya kesulitan, Makoto akhirnya berhasil melepas futon dari tubuh Erio dan terkejut karena ternyata Erio adalah gadis cantik berambut panjang. Keduanya lalu pulang tanpa banyak berbicara, dan setibanya di rumah, Erio kembali mengenakan futon-nya. Makoto merasa bahwa Meme sama sekali tidak menghiraukan Erio dan menganggap anaknya itu tidak ada.  Makoto yang akhirnya kesal akhirnya membawa Erio di keranjang sepedanya dan pergi menuju ke laut untuk membuktikan bahwa Erio adalah manusia biasa dan bukan alien yang bisa terbang. Setelah terjun ke laut, Erio hampir tenggelam dan harus diselamatkan oleh Makoto. Dalam perjalanan pulang, mereka lalu bertemu Maekawa yang mengenakan kostum aneh. Maekawa lalu mengungkapkan bahwa Erio adalah mantan pelajar di sekolah mereka. Setahun yang lalu, dua bulan setelah masuk SMA, Erio menghilang selama 6 bulan, dan kemudian ditemukan terhanyut di laut. Akan tetapi, Erio tidak bisa mengingat apa yang terjadi selama dirinya menghilang, dan ia mengira bahwa itu adalah perbuatan alien. Sejak saat itu Erio mulai tertarik terhadap alien, dan percaya bahwa dirinya adalah alien yang datang ke Bumi untuk menyelidiki dan memantau manusia. Maekawa juga menyebutkan bahwa Erio pernah mencoba terbang dengan menggunakan sepedanya dan terjun ke sungai untuk membuktikan bahwa ia adalah alien. Akibatnya, Erio mengalami patah kaki dan dirawat di rumah sakit. Ia lalu membungkus dirinya dengan futon dan akhirnya putus sekolah.






Karena sering terlihat berkeliling kota dengan tubuh terbungkus futon, Erio dianggap aneh oleh orang-orang di kotanya. Sejak saat itu ia mengurung diri. Ada desas-desus di kota tempat Erio tinggal bahwa alien mengawasi para penduduknya. Erio juga mengatakan bahwa Bumi telah menjadi incaran alien. Meme lalu menjelaskan kepada Makoto bahwa Erio telah mengkaitkan kegemarannya akan astronomi untuk menutupi kejadian yang menyebabkan ingatannya menghilang. Kemana Erio pergi selama 6 bulan ia menghilang? Mengapa Erio mengaku sebagai alien dan begitu mempercayainya? Temukan jawabannya dalam serial anime Denpa Onna to Seishun Otoko!
               

No comments:

Post a Comment