Entri Populer

Tuesday, September 18, 2012

Ombak dan Menunggu


Ombak dan Menunggu

T
ernyata, menunggu seperti ini membuatku bosan. Tak ada lagi hal yang bisa membunuh bosanku ini. Angin malam yang dingin kembali menerpaku. Sudah dua jam aku berdiri terus di sini. Musik terindah di dunia menurutku adalah suara ombak. ZAAASH.... ZAAASH.... Begitulah suaranya. Dan hanya suara ombak yang menemaniku di sini.

Mana yang membuat janji? Mengapa ia tak kunjung datang?
Rasa kesal telah menumpuk di hati. “Uh...”, gerutuku. Kata hatiku memerintahkan baru saja, untuk meneleponnya. Kurogoh sakuku. Sebuah ponsel kini berada dalam genggaman tanganku. Aku mencari namanya dalam daftar kontakku di ponsel. Tombol hijau kutekan.

“Halo? Halo? Fannie?”, sahut suara di ujung sana. “Aaron!? Aaron!? Kamu baik-baik saja??”, ujarku cemas.
“Ya.... Aku baik-baik saja...”
“Cepatlah datang, Aaron!!!!”
“Iya... Sebent—“
“Kamu di mana? Aku sudah capek nungguin!”
“Fannie?”
“Apa?”
“M—maaf, aku tak bisa datang.... Fann—“
“BILANG DARI TADI! BUANG-BUANG WAKTU SAJA!!!!!”, aku berteriak karena emosi. Lalu, aku matikan sambungan teleponku ke Aaron.

Aku memutuskan untuk memandangi lautan. Untuk menenangkan pikiraku. “Fannie.... Fannie....”, suara Aaron terngiang dalam benakku. “Aaron bodoh....”, gumamku pelan.

ZAAAASH.... ZAAAASH.... Aah.... Suara ombak menenangkan pikiraku. “Fannie! Fanie!”, jeritan Aaron menyadarkan lamunanku. Aku menoleh ke belakang. “Aaron!?”, teriakku. Tak percaya. Tidak, aku hanya berkhayal belaka. Menunggumu, Aaron. Tapi, mengapa kau ingkari? Oh, sudahlah. Nikmati saja alunan musik terindah di dunia, ombak.

2 comments:

  1. ceritanya bagus..
    aqw cm sedikit ingetin wad siapapun yg lagi nunggu kek cerita itu..
    menunggu itu memang melelahkan apalagi klo yg d tunggu g menyadarinya..
    padahal selain yg ditunggu itu, dluar sana msh byk yg lbh bagus n lbh baik.. why wasting time for that kind of person?
    ketika tanganmu menggenggam dg erat n terkatup sangat rapat, nothing u got.. km g akan mndptkan apapun g bs apa2 jg.. but, try to open it.. bukalah tanganmu dan kau akan memeluk dunia.. bahkan kau akan mendapatkan yg lebih dr yg kau harapkan..
    Tuhan telah menyiapkan segala sesuatunya dengan sangat Indah pada akhirnya.. jd be happy n keep forward.. b urself n GANBATTE!!!
    tetap bercemangatlah..

    ReplyDelete
  2. Komen tadi oleh bu Srimaya..... Komentar nya ga masuk

    ReplyDelete