Entri Populer

Thursday, December 8, 2016

[Review] Film : Central Intelligence (2016)

Hasil gambar untuk central intelligence
Okeyyy~ Jadi kali ini El akan mereview sebuah film liburan kemarin waktu Juni-Juli yang udah El tonton tapi lupa nulis reviewnya... T_T *ditabok* Jadi sebenarnya ini review film yang sangat amat terlambat parah, karena terlambatnya satu semester, beda season liburan (?) Maapkeun atas ketidakprofesionalan Eru~ TT___TT
Okey, moga kalian bisa 'menikmati' review Eru kali ini~ Yuk langsung cek....
Jadi, filmnya adalah.....
JENG JENG JENG....


Rating : 9.2 of 10 
Tanggal rilis : 16 Juni 2016 (Jerman)
Sutradara : Rawson Marshall Thurber 
Musik : Ludwig Göransson, Theodore Shapiro 
Penulis skenario : Rawson Marshall Thurber, Ike Barinholtz, David Stassen, Peter Steinfeld 
Produser : Scott Stuber, Peter Principato, Paul Young
( https://en.wikipedia.org/wiki/Central_Intelligence )

Pemain :
(cr : https://en.wikipedia.org/wiki/Central_Intelligence )


SIPNOSIS :

Central Intelligence bercerita tentang seorang murid yang saat SMA-nya sering di-bully karena tubuhnya yang sangat besar dan pernah dipermalukan di depan satu sekolah, Bob (yang kini telah menjadi seorang agen CIA yang mematikan). Dan juga ada seorang siswa yang sangat berprestasi di SMA, Calvin, teman sekelas Bob yang kini bekerja sebagai seorang pegawai akuntan.

Suatu hari, Calvin yang telah menikah dengan pacarnya semasa SMA, bertemu melalui Facebook dan kemudian bertatap muka secara langsung. Calvin jelas sangat terkejut karena perubahan Bob yang sangat drastis. Dari yang sangat gemuk, jelek, berkawat gigi, berambut keriting, menjadi tegap, berotot, kuat, dan tampan.

Kemudian, mau tidak mau, Calvin pun terlibat dalam masalah Bob. Tak bisa dihindari lagi, Calvin harus membantu Bob terhadap sebuah kasus yang sangat berbahaya dan mengancam nyawa. Mampukah Bob dan Calvin menyelesaikan misi tersebut? Lalu, bagaimanakah trauma yang dialami Bob sewaktu dipermalukan semasa SMA?


ULASAN ALA.... ELVINAKIRA~  *(( > w < ))*

Genre film ini COMEDY-ACTION bruh. Di awal, film dibuka dengan adegan dipermalukannya Bob di depan satu aula yang berisi seluruh warga SMA Bob dan di tengah aula... Umm, atau lebih tepatnya aula gedung olahraga gitu.... ada si Calvin, yang sedang menerima penghargaan sebagai semacam siswa palin teladan paling berprestasi dan paling-paling lainnya di sekolah itu. Dan sedang berbicara dengan Kepala Sekolahnya atau sedang berpidato, tiba-tiba si bob yang tadinya lagi mandi sambil nari-nari di kamar  mandi / loker sekolah mereka, lalu sudah ditelanjangi bulat-bulat dan diseret oleh sekelompok anak-anak nakal pem-bully ini jatuh ndelesor / terperosok.... pokoknya dia itu jatuhnya 'dilempar' oleh anak-anak geng pembully lalu dia mukanya 'mencium' tanah eh salah lantai. Lalu seperti yang sudah bisa diduga, semua menertawakannya... Kecuali Calvin. Dia dengan sigap langsung melepas jaketnya dan memberikan pada Bob untuk menutup auratnya. 




Tahun-tahun berlalu dan berganti saat mereka telah dewasa. Film pun mulai memasuki konflik yang sesungguhnya. Masalah yang diramu juga lumayan menarik, tidak membosankan. Di sini para penonton akan dibuat bingung, siapa yang sebenarnya benar dan siapa yang sebenarnya salah.

Film ini cocok ditonton dari usia remaja hingga dewasa. Anak-anak kurang disarankan karena ada beberapa adegan yang agak 'vulgar', tidak melulu soal hal-hal yang menyangkut seksual namun juga seperti pembunuhan atau psikologis. Komedi yang diramu dalam film ini juga mampu mengocok perut para penonton. 

Banyak juga amanat-amanat yang dapat kita petik dari film ini. Seperti tentang bullying, pertemanan / persahabatan, kekeluargaan, dan lainnya.

No comments:

Post a Comment