Entri Populer

Wednesday, April 5, 2017

[CHC] Meet Old Best Friends, Make New Friends, and First Time Doing A Birthday's Surprise

Hai semua, maafkan Eru yang jarang ngerawat anakku ini ya. Eh, maksudku jarang ngeposting-posting. Sejujurnya masih ada review film yang numpuks. BUANGET. Dari Evergreen Love, Worlds Without Cat (?) eh atau If Cats Dissappeared From World (?), terus Bakuman Live Action, dan yang terbaru dan lagi hype, DANUR!! (Yang terakhir film Indonesia). Tapi well, kurasa itu nanti aja kali ya.... :v Sibuk banget :") *alibi* //slapped

Jadi, Eru mau cerita nih.... Kemarin adalah pertama kalinya Eru nggebyor temen (soalnya di Hua Ind ga boleh gebyor, kalo ketahuan gebyor dikasih hukuman). Dan dia temen SMPku, sekarang di Dempo. Well, btw, kayaknya dah lama banget ya Eru ga nulis CHC, haha..... Ga cuma itu, aku juga ketemu temen-temen lamaku, ah dan sahabat juga. Dan juga dari acara gebyor"an ini, aku dapet temen baru ^_^ Well, ini ceritanya....

Jadi, kemarin, Selasa, 4 April 2017 adalah hari yang SAAAANGAT menyenangkan untukku. Kemarin adalah ulangtahun ke-17 dari Prsicilla Vanny. Waktu itu, Vincent Gunawan (a.k.a. Sutil) bikin multichat di LINE. Isinya aku dan anak-anak Dempo, yang dibuat untuk merencanakan kejutan buat Cilla (panggilannya Priscilla Vanny).

Setelah sekitar dua minggu membuat rencana, (pada sekitar seminggu terakhir aku mengundang Joe masuk ke multichat), akhirnya kami sudah siap. Aku membuat video dengan bantuan Lauren, Millenia Wilson, Joe, Sutil, Henokh, Melynda, sama Yubi, kumpulin video yang masing-masing rekam dan aku edit. Termasuk kasih foto aib, dan aku pakai video-video lama buat bagian aibnya Cilla.

Lalu, Sutil beli kue di De Lys, aku sudah siapkan lilin yang bakal hidup lagi setelah ditiup. Dan akhirnya tibalah hari H.

Tapi..... H-1, cobaan datang.....
Jadi, rencana awalnya, kami mau gebyor Cilla di hari Selasa kemarin itu, tapi jam 15.30, tunggu Cilla selesai ekstra, terus dibawa ke Jl. Talang, terus digebyor. Pakai bubuk kopi, telur, tepung, air... Lol. Tapi pada akhirnya, Cilla bilang ke Sutil kalau besok (Selasa, 4 April) dia pulang jam 2, setelah absensi ekstra badminton terus ditinggal (baca: B O L O S) (?), dia sama ortunya ambil masakan (Chinese food) lalu dibagikan ke orang-orang yang kurang mampu yang berada di sekitarnya. Katanya sih, itu sudah jadi mimpinya Cilla waktu HSS mau melakukan hal seperti itu dari dulu. Kemudian aku berpikir,"Wah, mulia banget dia..."

Nah, karena dia bilang jam 2 mau pulang itulah kami semua kelabakan. Kami bingung, lalu kami harus bagaimana?? Akhirnya sempat dimunculkan ide, Rabu atau Kamis saja nggebyornya. Diundur. Jadi kami bisa lebih siap, dia juga gak curiga karena mau kasih surprise, kan udah telat gitu....  :v Sebenarnya ada alternatif lain sih, yaitu hari Rabu, atau hari Kamis. Tapi ternyata Rabu itu Cilla konsutlasi ke guru pembimbing untuk kartulnya. Kamis, kurasa aku bisa, dan nilai plusnya adalah aku bisa datang lebih awal beberapa menit karena jam terakhirku olahraga. Sekitar jam 13.15 sudah boleh ganti. 13.30 sudah selesai, dan bisa langsung cabut dari sekolah, sedankan sekolah sendiri selesainya jam 13.40 (13.30-13.40 itu jam bersih-bersih).

Saat kubilang jam 13.40 itu pulangnya, Sutil bilang di multichat,"Hua Ind kan sepuluh menit lebih rajin".... kan an....jir.... LOL. Ya aku bilang, kalau sebenarnya Hua Ind selesai sekolah juga sama kayak di Dempo, 13.30, tapi sepuluh menitnya dipakai buat piket gitu. Karena sistem Hua Ind itu gak moving class,tapi homeroom class, sedangkan di Dempo kan sistemnya moving class....

Lalu, kami putuskan lebih baik hari Selasa, karena hari Kamis, 6 April itu kelasnya Cilla juga mau nggebyor anak lain. Jadi pertimbangannya takutnya kami merusak suasana gitu. Akhirnya, kami bilang ke Yubi buat hubungi ortunya Cilla. Tapi gawatnya..... TELPONNYA GAK AKTIF!!

Jadilah kami kebingungan (lagi, entah yang keberapa kalinya, LOL). Akhirnya Sutil kasih ide, gimana kalau aku telpon Cilla tapi kayak pura-pura orang lain, terus minta ngobrol sama papanya.... Dan kebetulan di kepalaku, aku juga punya ide yang sama. Akhirnya, kuputuskan nekat telpon Cilla. Oke mungkin ini bagiannya garing, kami ketawa di awal telpon....
A: Halo? Cilla?
C: Apao, El?
A: Lho, kok kamu tau?
C: Ya tau lah... ahahaha.... ahahaa...
Mau gamau aku ikutan ketawa. RETJEH banget.....
Terus akhirnya setelah bisa menguasai diri, aku melakukan 'seranganku'....
A: Papamu ada a, Cill?
C: Waduh, Papa barusan berangkat. Apao, El?
A: Lek mamamu ada? Aku mau ngomong bentar, ini mamaku mau nanya...
Terus telponnya dikasih ke mamanya.
Setelah telponnya dipegang sama mamanya Cilla, akhirnya aku minta izin biar Cilla dijemput telat. Dia kan pulang jam 2, akhirnya dijemput jam 3. Terus, setelah telpon ditutup, aku gak bisa mencegah diriku teriak kegirangan DI MOBIL. Bayangin tuh, pasti supirnya brebegen, tuli kali XD Duh, Pak, maafin aku ya :"v

Segera aku infokan ke teman-teman di multichat. Kemudian, kami menyusun lagi semua rencana kami, agar tidak kacau.

Dannn.... hari yang ditunggu-tunggu pun DATANG!!

Dan, kejutan lain, yang menyenangkan (bagiku) adalah JAM PELAJARAN KE-7-8 DITIADAKANNNNN!! UYEAHHH! Karena ada Misa Cheng Beng yang diadakan oleh alumni. Jadilah aku bisa pulang lebih awal.

Btw, malam sebelumnya, aku tanya ke Joe, besok gimana... Kan aku pakai seragam, jadi nanti pasti diliatin blablabla.... Terus katanya disuruh bawa baju bebas, buat ganti. Ya kubilang besok ga bakalan sempet. Keluar 13.40 langsung ke Dempo sana..... Terus katanya suruh ganti di kamar mandi tamu di bagian agak luar, lewat gerbang Jl. Talang, dibarengin Yubi. Dan akhirnya nata buku. Sengaja kertas-kertas tugas yang biasanya segebok aku turunkan, cuma yang bener-bener perlu doang yang tak masukin tas. Terus tas langsung rasanya plo~~~~nggg~~ (Biasanya pake ga pake tak bawa :v *jangan ditiru* ). Tempat di tas lumayan banyak, aku isi jaket hoodie abu-abu kesayanganku, aku lipat sedemikian rupa. Ada juga tas jaring-jaring warna pink-ku. Dan ternyata tasku sudah mulai lumayan penuh. Selain itu aku juga bingung mau membawa baju bebas apa. Akhirnya kuputuskan untuk hanya membawa jaket hoodie saja dan bersikap sok misterius. *plak* Terus si Joe malah bilang.... "Sakarepmu wes". Uhuu~ Maafin Joe TwT *digampar*

Terus, hari pun berganti *ceilah* menjadi hari..... H! Duh deg" an iya. Seharian ga isa tenang, apalagi udah tau ada pulang pagi. Sempet bimbang juga, pulang ganti baju atau engga. Tapi kupikir-pikir lagi mending ga usah deh.

Pulang sekolah, aku mutusin langsung ke Dempo. Bahkan waktu itu dah muter-muter biar sampe di Dempo pas 13.30 an, jadi ga perlu pulalng dulu. Tapi di titik-titik yang biasanya macet malah ga macet. Terus, ya udah sih, akhirnya waktu itu sampe di Dempo sekitar jam 13.20. Parkir di depan Jl. Talang. Nunggu sampe jam 13.40, deg-deg an sendiri. Aku telpon Yubi lewat LINE tapi ga diangkat-angkat. Justru ada voice call masuk dari Sherly A. G, tapi belum aku add, jadi ga bisa masuk gitu. Lalu, aku add dan telpon balik. Ternyata, HP Yubi ketinggalan dan 'ngembat' HP Sherly. Haha.

Aku sih tetep di mobil, tapi mobilnya pindah jadi lebih deket sama gerbang Jl. Talang. Aku di telpon bilang kalo aku parkir di depannya yang spanduk di depan Dempo. Yubi bingung, spanduk di depan Dempo kan banyak. Aku bilang yang ada foto-foto e semua anak Dempo. Looks like she didn't get it -w-" Padahal yang kumaksud kayak banner di depan gerbang Jl. Talang gitu -w-" Kusuruh cari mobil dengan nopol sekian dan mobil jenis ini. Terus dia bingung. Yubi bilang dia pake jaket, di depan gerbang.... Aku suruh dia nyebrang. Aku akhirnya memberanikan diri keluar dari mobil, pake hoodie sambil melindungi kadonya XD

Jadi, pertemuan pertama kami NGGAPLEK banget. Nggatel, ngakak, agak gimana gitu XD
Dan, inilah saat-saat paling mendebarkan: MENYUSUP KE DEMPO! Well, hari itu, seragam Dempo putih-coklat. Dan seragamku itu putih-abu-abu (setidaknya mending daripada seragam KOSAYU, krem coklat, kalau ditutupi jaket pun pasti langsung ketahuan). Kalau pake seragam putih-abu-abu kan setidaknya pake jaket bisa menutupi logo sekolah dan masih bisa dikira salah seragam XD.

Aku awalnya takut, gamau-gamau, akhirnya Yubi agak maksa, tangan kananku ditarik sama dia, aku pake hoodie-nya, nunduk, dan tangan kiri meluk kado. Kami berhenti di samping sekolah, deket gazebo, deket lorong masuk ke sekolah. Di sana ketemu Sutil sama Tansa. Sutil masih mau ambil kue waktu itu. Dan bener-bener pas ditarik itu aku ga berani mendongak sama sekali. Aku liat bawah. Dan di daerah gerbang, buanyak banget anak-anak Dempo (ya iyalah). Kata Yubi tadi ada Stacy ngeliatin (belakangan aku tau kalo Stacy notice itu aku).

Setelah berhenti bentar di dekat lorong sebelah gazebo, aku mau dibawa masuk, IYA, BENER-BENER MASUK KE DEMPO. Bukan cuma bagian 'luar'nya doang :"3 Awalnya aku gamau, takut banget..... Terus Yubi bilang, si Cilla ada di kantin dan aku mau disembunyikan di toilet. OMG, aku tuakut he :'3 Sempet gamau-gamau, akhirnya Yubi maksa masuk, daripada aku ditinggal di gazebo sana, katanya :"v yo emoh tah..... Terus akhirnya mengumpulkan segenap keberanian, aku ditarik lagi sama Yubi masuk, lewat SEBELAHnya kantin. Dan deket lapangan, belok ke toilet lapangan. Gila, bagus coy, kamar mandinya, bersih gitu. Enak liatnya. Dan ada loker juejer, buat tempat naruh makanan dan minuman (kan sistemnya moving class).

Setidaknya waktu yang 'menyusup' ke toilet lapangan itu aku lebih berani, sempet Yubi nurunin hoodie-ku, katanya kalo aku pake hoodie malah dicurigai. Tapi setelah dilepas bentar, aku sek ga berani jadi tak pake lagi. Terus aku sudah berani mendongak, ngeliat gitu, walau terus aku lempar bawah lagi (pandanganku).

Sampe di toilet, kami berdua sempet foto bareng, haha. XD Mirror selfie :"v
Di toilet agak lama, sebelah toilet ada ruang ganti. Waktu nungguin, tiba-tiba mataku di tutup. Ada Thev! :"3 UwU kangen kamu nak :p Terus ada juga Cim-cim sama Michelle Venia, dateng juga, katanya aku makin bunder, makin makmur, makin bahagia XD Terus ketemu juga sama anak-anak lain, Sherly, terus Tita. Jojo masih beli korek, katanya. Dia disuruh beli korek gitu.

Nunggu di dalam toilet sekitar 30 menit an (toiletnya bersih kok, tenang aja), akhirnya aku dibawa Yubi keluar. Suasana udah agak lebih sepi dari sebelumnya. Waktu mau keluar di lorong yang tadi sempet berhenti deket gazebo itu, di sebelah kananku ada tangga, dan ada guru jalan. Nyapa Yubi, dan nanya kenapa kok aku pake rok abu-abu. "Anak Hua Ind ini, Bu," kata Yubi. Dan aku cuma bisa meringis sambil ngangguk gitu. Ibu gurunya cuma menggumam,"Oo... Hua Ind...", terus Yubi bilang permisi. Dan kami akhirnya ke gazebo.

Ada Joe~~~ UwU Dia sama si Stansa, dah megang kue. Kami nancepin lilin, dan langsung berangkat, soalnya 'tim satunya' yang keluar lewat gerbang Jl. Kurinci dah siap. Kami berempat mengendap-endap keluar lewat gerbang Jl. Talang, terus ke arah Jl. Kurinci. Di sana, Cilla ditutupin jaket udah ganti kaos sama celana pendek lagi digiring ke arah deket kos-kos an anak-anak Dempo. Rame, dan kami semua harus diem-diem waktu mau nyalakan lilinnya. Lalu, Cilla diputer-puter sama Sutil, terus dibuka gitu jaketnya. Aku langsung sembunyi di belakang Jojo >w< good job, Stansa tanggap dan bantu nutupin aku. Aku agak jongkok gitu, jadi Cilla ga sadar.

Cilla niup lilin yang ga mati-mati, sampe capek sendiri. Terus good job buat Carlois, dia bilang buat noleh ngadep dia (munggungi kami). Terus, aku siap-siap muncul, terus waktu Cilla balik badan, ada aku~ Tadah~ katanya Carlo kalo ga Yubi,"There's a friend...." dan jeng-jeng~ Aku keluar~ XD

Terus Cilla seneng banget dan bilang,"ELVINAAAAAA" terus pelukan XD Terus setelah itu, potong kue, foto-foto, nelet-neletin krim.... Aku dapet dapet first cake TwT *nangis terharu*, diteletin krim juga sama Cilla. Terus Jojo kan ngerekam juga, aku teletin krim di mukanya, aku bilang jangan gerak, tapi dia gerak, jadi kena seragamnya dan.... Dia memberikan tatapan-tajam-nan-membunuh khasnya ke aku. Aku bilang,"makane to kon jok gerak...." dan dia nendang. "Heee jok kasar mbe wedok" (jangan kasar sama cewek), kataku. Terus Joe bales,"Lho kon lak lanang a".
"Oh ya seh, aku lanang," tak jawab gitu mbe ketawa guyon.

Terus setelah puas foto", kami masuk ke lapangan lewat gerbang Jl. Kurinci. Waktu jalan, dari belakang Joe kayak "mbekap" mulutku, neletin krim dari belakang >w< Anjay~ Kena rambutku, tapi gpp seh, aku enjoy aja. Pas mau masuk, ga dibolehin sama satpamnya. Terus dijelasin sama Yubi Cilla kalo aku cuma mau cuci tangan doang. Anjay, emang ternyata ga boleh kalo pake seragam. Terus belakangan aku baru tau dari Yubi kalo yang pas diselundupkan pertama kali itu, satpamnya pas lengah XD

Sampe di lapangan, acara buka kado, sambil di syuting gitu. Syukurlah Cilla suka sama tas merahnya :3 Habis foto-foto, karena udah jam aku dijemput, aku pulang. Sama Yubi, umm... sama dua cewek lain aku lupa namanya :') (maafkan aku, kalian berdua, aku agak lemah mengingat nama orang) jalan bareng. Mereka berdua pulang duluan karena kos. Terus di pojok kafe, Yubi pisah, dia masuk, jalan ke Simpang Bondowoso, pulang ke rumahnya dan aku pulang.

WHAT A GREAT DAYYYYY~ Itu kali pertama aku nggebyor orang dan menyusup ke sekolah orang. Segila dan seadrenalin itu, uwahh~ >///////<

No comments:

Post a Comment