Entri Populer

Sunday, April 1, 2018

[JASOKE] Top 5 12th Week of 2018

Hello, meet me again, Eru! Gimana rekomendasi lagu minggu lalu? Ada yang nyantol gak? Atau kalian suka? Nah kali ini, Eru mau ngasih 5 lagu ter-EARWORM yang Eru suka yang new release. Cuma sayang, top 5 minggu ini banyak yang agak under-rated sehingga sulit sekali mencari informasinya dari internet. FYI, semua top 5 minggu ini Eru tau dari playlist "Release Radar" dari Spotify. Kuy, langsung aja!


1. アオイハルガゼ by H△G

Aoi Harukaze by ハグ(Hagu / HAG)

Nadanya enak dan sayangnya band ini under-rated. Agak sulit memang mencari informasi tentang lagu yang diriliş pada 14 Maret 2018 (White Day!). Eru sih sebenarnya gak ngerti lagu ini artinya apa, tapi kalau dari Bahasa Jepang yang Eru kuasai dengan sangat pas-pasan, sepertinya tidak jauh dari tentang hal romance. Aoi Harukaze sendiri (sepertinya) berarti Angin Musim Semi yang Biru (?) dan sepertinya sedikit menyinggung tentang perpisahan. Eru sebenarnya menemukan lirik lagunya di sini, tapi terlalu banyak kanji yang masih belum Eru kuasai T__T FYI, lagu ini merupakan lagu keempat dari album 青色フィルム(Ao Iro FIRUMU = Film Berwarna Biru).

FYI (2), HAG ini juga merilis satu album khusus cover lagu Vocaloid dan enak banget. Fakta unik yang Eru dapatkan ketika coba searching tentang band ini adalah: band ini hampir tidak pernah memperlihatkan rupa para anggota mereka. Bahkan di sampul album pun, muka mereka terlihat gelap. Seolah menambah kesan misterius saja.... Kemudian mereka hanya memperlihatkan wajah mereka ketika tampil saja. Jadi gak sabar pengen ke konser mereka! >_<

Lagu ini tersedia di....
Spotify, Apple Music, dan iTunes.

YouTube: https://www.youtube.com/channel/UC8DXdGQcmCkiXXfKiioW0Cw

2. テレパシー by チェシコノーリパブリック

Telepathy by Czecho no Republic



Wajib cobain dance yang ada di reffnya! Kalau kalian nonton video klipnya, satu kata: UNIK. Memang agak pusing sih dengan kamera yang diputer-puter waktu shoot per personelnya. Tapi ceritanya yang (agak) aneh bikin seru, bahkan mungkin ketawa. Lagu yang merupakan track kedua dari album 旅に出る準備 (Tabi ni Deru Junbi) ini lumayan ear worm terutama di bagian reff: "ti-ti-ti-tiri-ti-ti-tiriri-ti-ti-ti-tiri-TEREPASHII~ ti-ti-ti-tiri-ti-ti-tiriri-ti-ti-ti-tiri-TEREPASHII~" =D Jujur Eru juga kurang ngerti arti lagunya :( Yang jelas ada salah satu liriknya berupa,"新世界が始まる" (shinsekai ga hajimaru) yang artinya "dunia baru dimulai" (new world begins). Kalau Eru sudah dapat lirik dan artinya, bakal Eru kasih tau~

Video klipnya sendiri berlatar di sekolah yang sepi pada sore hari. Seorang cowok yang tampan dan cute tertidur di kelas yang kosong. Kemudian seorang cewek dengan eyepatch macem di anime Another stalking //eh mengamati secara intens dari pintu kelas yang terbuka. Kemudian sang cowok terbangun melihat ke koridor kelas namun si cewek lari. Lalu scene berganti menjadi si cowok yang minum dari air keran (di Jepang memang air kerannya siap minum). Dari kejauhan si cewek melihat secara intens kemudian membuat gerakan seperti berusaha menghubungkan pikirannya dengan si cowok dan akhirnya si cowok ikut gerakan dance dari si cewek (ini bagian yang ngakak, sungguh!)

Kemudian adegan lari-larian di koridor dan di tangga yang berlanjut dengan cewek dan cowoknya jadi dobel-dobel. Akhirnya si cowok sampai juga di aula, melihat si cewek membuka eyepatch dengan pasukannya yang lain (?) Dannnn.... SI COWOK IKUT DANCE NYA, PERMIRSAH! Bagian ini, silakan kalian ikuti gerakan dance yang simpel ini, asik banget kok :D

P.S.: Lagu ini yang kusukai selain REFF dan MVnya, range vokalnya unik terutama untuk vokalis perempuannya.

3. 無限未来 by Perfume

Mugen Mirai by Perfume




Lagi-lagi dirilis pada 14 Maret 2018, ini merupakan single terbaru dari Perfume. Berisi 3 track:
1. 無限未来
2. FUSION
3. 無限未来 - INSTRUMENTAL
Dengan kostum hitam, MV diawali ketiga anggota yang memandang senja di sebuah padang rumput (?) Kemudian seperti yang sudah-sudah: dance dan scene yang memadukan teknologi dengan 3 latar (Padang rumput, bebatuan oranye, dan pantai).

Lagu ini sendiri--menurut Eru--cocok untuk memotivasi diri ketika sedang down. Mugen Mirai dalam Bahasa Inggris berarti Infinite Future. Masa depan yang tak terhingga. Lirik beserta terjemahannya bisa langsung dilihat di sini. Tapi yang disayangkan adalah gerakan dance nya yang kurang 'greget' jika dibandingkan dengan musiknya.

4. LiLiA - Rin'


SUUUPER MINIM info yang bisa didapatkan dari lagu maupun penyanyi satu ini. Petunjuk Eru hanyalah info yang tercantum di Spotify :") Lagu ini merupakan lagu ke-6 dari album Rin Izm (12 Songs Version) yang dirilis pada 31 Januari 2018. Lagu ini diawali dengan alunan biola dan beberapa instrumen klasik lainnya yang kemudian mulai berganti dengan instrumen modern dan akhirnya berpadu dengan yang klasik tadı. Yang Eru suka dari lagu ini adalah reffnya, "Lilia, Lilia...." dengan suara penyanyi yang memang ciamik. Selain itu di tengahnya juga diselipkan sedikit 'rock' (?)

P.S.: Bagi Eru ketika mendengar lagu ini (yang memang gak ngerti tentang apa)... somehow merasa kalau arti lagu ini dalam banget (?)

5. BANDANA - Masayoshi Iimori Remix by DEVIL NO ID



Kali ini ada saingan Babymetal 3 cewek imut yang nyanyi agak EDM (?) Lagu ini sediri sebenarnya merupakan remix dari Bandana yang asli yang rilis pada 2016. Versi remix Masayoshi Iimori ini lebih cocok buat DJ sih. Devil no ID sendiri merupakan trio artist yang mirip seperti Babymetal: dance dan menyanyi. Bedanya, Babymetal--sesuai namanya--berjenis metal, sedangkan Devil no ID lebih ke arah EDM. Tapi yang unik dari Devil no ID adalah MV dan albumnya gambarnya agak pop-art. Lagu ini dirilis pada 24 Februari 2018.

Cek selengkapnya di sini. Dengarkan versi lengkapnya di Soundcloud.


Kay~ Itu dia top 5 minggu ke-12 (19 Maret-25 Maret). Maaf atas keterlambatan Eru update~ :") Hal ini dikarenakan Eru sedang menempuh USBN yang perlahan membunuh :") See ya next week!

No comments:

Post a Comment