Entri Populer

Thursday, March 15, 2018

[JASOKE] Top 5 11th Week of 2018

Yuhu~ Eru here! Ini Adalah postingan JASOKE pertama~ Oke, langsung aja.... Berikut ini adalah top 5 dari minggu kedua Maret 2018!!

1. 僕はロボットごしの君に恋をする by THE SxPLAY

Boku wa Robot Goshi no Kimi ni Koi wo Suru by THE SxPLAY


Lagu ini diawali dengan piano yang bikin "adem" (menurutku sih). Lalu kita dibuai dengan indahnya suara Yukari Sugawara. Kemudian kita digiring dengan lirik yang menceritakan tentang seseorang yang memberikan bunga kepada orang lain yang sedang menangis. Lagu yang merupakan OST dari anime yang berjudul sama ini secara umum menceritakan tentang perasaan seseorang yang begitu meluap-luap dengan segala bumbu-bumbunya terhadap orang yang ia sukai. Cek langsung terjemahannya di sini.

Oh ya, bagi yang mau lihat PV dari animenya, langsung cek di bawah ini ya!
Informasi lain yang berhubungan dengan animenya, cek di sini.

2. girlfriend by LOL - エルオーエル-

girlfriend by LOL


Dengan nada yang agak nge-beat, lagu ini diselingi dengan sedikit rap di bagian tengahnya. Merupakan lagu yang terdapat dalam single Boyfriend/Girlfriend, dirilis pada 19 April 2017 dan dalam album lolol yang dirilis pada 2 Agustus 2017. Hmm, ternyata bukan lagu yang terlalu baru sih, tapi enak didengar. Di YouTube Avex Music--label yang membawahi LOL--terdapat "pasangan" lagu ini: girlfriend

Jika pada lagu dan MV girlfriend ini didominasi oleh para member cowok, lagu dan MV boyfriend lebih didominasi dengan member cewek (yang membuat kesan lagu boyfriend menjadi lebih "cute" ditambah dengan flashmob satu sekolah). MV girlfriend ini bikin baper sekaligus memberi kesan keren dengan dance yang memukau dan kemampuan rap dari Honoka.... Thumbs up! Tema warna hitam dengan aksen putih, baju yang dipakai Hibiki juga oke punya. MV boyfriend sendiri memang didominasi koreo dan shoot para member menyanyi. Tapi yang bikin baper tuh ceritanya: kedua member cowok LOL datang ke suatu tempat janjian untuk berkencan, lalu memeluk pacarnya. Feels so great..... //baper TwT

"You must be special, special"
"Baby can you be my girlfriend, I don't wanna be just a friend"

MV ini aku rekomendasikan buat kalian para cowok yang mau nembak cewek gebetan / incaran kalian!

3. S.O.S. by WEAVER


Catchy! Itulah kesan pertama yang bisa didapat dari intro lagu yang termasuk dalam single S.O.S / Wake me up yang dirilis pada 19 Oktober 2016. Seperti girlfriend, lagu ini tergolong sudah lama. Jujur aku menyesal baru tau lagu ini sekarang T_T Tapi lebih baik terlambat daripada tidak sama sekali, bukan?

Lagu ini merupakan lagu pembuka pertama dari anime yang berjudul Udon no Kuni no Kiniro Kemari. MV nya sendiri terlihat seru dan "cerah". Terdapat 3 laki-laki yang merupakan anggota dari Weaver serta 3 model perempuan. Scene terus bergantian antara laki-laki dan perempuan. Kebanyakan scene menggunakan teknik zoom in, tapi beberapa menggunakan teknik zoom out. Kecenderungan dari MV ini adalah menggunakan tempat yang sama tetapi orang yang berbeda dengan kegiatan yang berbeda (meskipun beberapa ada yang diulangi lagi adegannya).

Walaupun nada dari lagu ini (dan juga TV edit untuk OP 1 animenya) terdengar ceria, sebenarnya lagu ini menceritakan tentang seseorang yang ingin menemani orang lain yang sedang menderita di dalam batinnya. Mau tau arti keseluruhan lagu? Kamu bisa cek di sini!

BTW bagi kalian yang penasaran bagaimana versi TV edit, cek video di bawah ini!

4. ガラスを割れ!by 欅坂46

Glass wo Ware! by Keyakizaka46


Diawali dengan Techi yang duduk di sebuah kursi, menatap tajam ke arah televisi kemudian menedangnya dan anarkis membakar kain ke api yang ada di tong sampah. Para member juga berjalan dengan badass!!! sangat kece dan sangar.... GOSH INI MV MASIH AJA KEREN NJIR.  Tempat syutingnya berada di beberapa pabrik bersejarah di daerah Nagano. Dan yang menurutku berbeda di lagu kali ini adalah.... pelafalan kata-katanya yang berbeda. Lebih ke huruf "r" dan "h" (yang huruf "h" saya tidak terlalu yakin sejujurnya....)

Berbeda dengan MV yang terdahulu yang mana kostumnya menyerupai seifuku yang berlengan panjang dengan rok yang juga lumayan panjang ataupun dengan MV sebelumnya, Kaze ni Fukaretemo yang menggunakan suit jas dan tampil maskulin, dalam video kali ini mereka tampil cukup kasual. Para member tanya mengenakan celana, kaos putih, serta jaket (yang sepertinya terbuat dari kulit). 

Seperti lagu-lagu yang lainnya, tema masih seputar 'perlawanan dalam kehidupan' atau semacam itu. Nuansa EDM masih terbawa di lagu ini, bahkan jika didengar baik-baik akan terdengar beberapa kali efek kaca yang pecah.... Benar-benar sesuai dengan judulnya. Glass wo ware sendiri berarti "pecahkan gelasnya" ditambah dengan tanda seru (!) yang menandakan bahwa lagu ini memang untuk menyuruh para penikmatnya memecahkan 'gelas' dalam diri mereka ataupun hidup mereka. Sayangnya lagu dan koreonya mesih kurang powerful dibandingkan Fukyowaon (kurang greget gitu). Sedangkan Techi. masih saja menjadi center (lagi). Ini adalah single keenam dari Keyakizaka46 dan semua centernya adalah Techi. Lebih lengkapnya baca di sini. Untuk arti terjemahan, cek di sini.

5. ジャーバージャ by AKB48

Ja-Ba-Ja by AKB48



Ini dia rival resmi dari Keyakizaka46, idol group legendaris dari Jepang besutan Yasushi Akimoto: AKB48. Bertolak belakang dengan lagu sebelumnya di nomor 4 yang terkesan "rebel", lagu ini lebih ke arah yang manis dan girly. Pembukaan videonya berupa bunga-bunga dengan tulisan "51st single" dan perkenalan para cast. Seorang perempuan berambut pendek dengan rok tumpuk berjalan memunggungi kamera, melewati koridor yang dipenuhi oleh para siswi. 

Lagunya bernuansa funky, seperti disko, dan juga hyper-vivid. Center kali ini adalah Nana Okada yang juga merupakan kapten dari STU48 yang debut per 31 Januari 2018 yang lalu. Tapi yang kurang aku suka dari MVnya adalah kostum mereka yang terlalu..... berwarna. Entah kenapa, aku kurang sreg dengan kostum kali ini. Terlalu... norak? Jujur saja, kostum di MV Koisuru Fortune Cookies sudah terlihat agak norak (bagiku). Memang kostum kali ini tidak memakai rok yang sangat mengembang seperti KFC, tapi lebih ke lipit-lipit yang berkibar-kibar halus ketika diterpa angin dan ketika mereka bergerak, tapi warnanya itu lho... too much for me. Tapi di luar itu, lagu ini cukup catchy.



Oke, itulah top 5 nutuk minggu kedua Maret 2018. See u next week!

No comments:

Post a Comment